Senin, 26 Maret 2012

TelkomSigma Bangun Dua Data Center Baru

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT TelkomSigma menyiapkan dana sebesar Rp700 miliar untuk membangun dua data center, masing-masing diperkirakan seluas 15.000 meter persegi untuk memperkuat bisnis Cloud Computing.

"Target TelkomSigma pada 2012 memiliki empat data center. Dua sudah ada, sisanya akan dibangun dengan investasi sekitar Rp 350 miliar," kata Presiden Direktur TelkomSigma, Rizkan Chandra, di Jakarta, Kamis.

Rizkan menuturkan, pada 2012 perseroan mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp230 miliar untuk pembangunan dua data center tersebut, di mana sebesar Rp 200 miliar dibiayai induk usaha PT Telkom, selebihnya dari pinjaman perbankan swasta dan pemerintah.

Dengan suntikan dana dari induk usaha tersebut maka TelkomSigma berpotensi dapat pinjaman perbankan hingga sekitar Rp 600 miliar. Pada 2012, perseroan menargetkan pendapatan sebesar Rp 750 miliar, tumbuh 29 persen dari pendapatan 2011 sebesar Rp 578 miliar.

Ia mengemukakan, salah satu peluang dalam meningkatkan pendapatan adalah dari layanan pasar cloud computing yang nilai pasarnya mencapai Rp1 triliun-Rp2 triliun pada 2012.
Selain itu potensi pendapatan juga diperoleh dari solusi ARIUM Securities & Trading Solution (ARIUM).

ARIUM merupakan solusi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis bagi industri keuangan khususnya perusahaan sekuritas. ARIUM menjadi solusi utama dalam industri sekuritas yang menuntut kecepatan serta keakuratan dalam melakukan prediksi dan analisis pasar.

Direktur IT Solution & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengungkapkan, ARIUM merupakan salah satu solusi teknologi informasi yang diberikan TelkomSigma dalam mendorong pertumbuhan bisnis klien baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
"ARIUM ini menjadi solusi TelkomSigma untuk mendukung terwujudnya 5 juta investor pada 2015," kata Indra.


REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar