Sabtu, 31 Maret 2012

Pengembang lokal siapkan aplikasi terbaik untuk Windows 8


Bandung (ANTARA News) - Pengembang aplikasi Indonesia membuat aplikasi-aplikasi terbaik untuk menyambut kedatangan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 8 bulan Oktober tahun ini.

"Sebelum sistem operasinya ada, sebaiknya kami mempersiapkan aplikasi-aplikasinya terlebih dahulu karena aplikasi-aplikasi adalah faktor utama penunjang kesuksesan kinerja sistem operasi," kata EVP Business Development PT. Navcore Nextology Farid Zulkarnain dalam jumpa media Windows 8 Developer Boot Camp di Bandung pada Jumat (30/3).

PT. Navcore Nextology, selaku mitra Microsoft dan penyelenggara Windows 8 Developer Boot Camp, mengundang 88 pengembang lokal untuk menciptakan 44 aplikasi.

Ke-44 aplikasi itu akan dikirim ke Microsoft untuk diseleksi dan yang lolos seleksi akan masuk ke toko aplikasi Windows Store supaya bisa dinikmati pengguna Windows 8 dari seluruh dunia.
"Intinya, bagaimana pengembang lokal tertarik mengeksplorasi Windows 8 lebih serius lagi karena itu kami memberikan kebebasan kepada pengembang untuk mengembangkan ide kreatif mereka membuat aplikasi-aplikasi," katanya.

Farid optimistis 20-30 persen aplikasi buatan pengembang lokas akan bisa menembus Windows Store yang saat ini memiliki sekitar 90 aplikasi.(adm)


ANTARA News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar